Irtiqo’ Islamic Festival Tuai Pujian dari Kemenag Kota Malang

By Irtiqo Malang | 14 February 2023 09:32:39 | 158 | 0
Gambar oleh mediaummat.news
Gambar oleh mediaummat.news

Malang (12/02/23),- Perhelatan Irtiqo’ Islamic Festival (IIS) yang diselenggarakan oleh MA Al Irtiqo Malang berhasil dilaksanakan secara meriah pada hari Minggu, 12 Februari 2023. IIF memiliki tujuan dalam rangka pemberdayaan muslim yang kreatif, aktif, dan produktif yang dirangkai dengan kegiatan lomba Musabaqoh Tartil Al-Qur'an, Pidato Islami, dan Olimpiade Sains, Islami dan Kebangsaan yang diikuti oleh total 200 siswa siswi SMP atau MTs tingkat Nasional. 

 

Keberhasilan IIF juga menuai banyak pujian dari berbagai kontingen sekolah serta dari Kementerian Agama (Kemenag) kota Malang. Apresiasi diberikan oleh ibu Muzainah, S.Ag, M.Pd sebagai pengawas pembina pendidikan madrasah Kementerian Agama kota Malang. Beliau mengungkapkan bahwa acara seperti IIF bisa mendorong siswa SMP agar lebih berani untuk kreatif, mandiri, dan patriotik bagi bangsa. 

 

Selanjutnya, ibu Muzainah juga mengapresiasi besarnya jangkauan peserta dari acara IIF. Sebagai acara yang berskala nasional, hal ini bisa memberikan wawasan pengetahuan yang lebih luas bagi siswa SMP. “Saya memahami bahwa unsur patriotisme dan cinta tanah air sangat ditanamkan dalam acara berskala nasional ini”. 

 

Akhir kata, Ibu Muzanah berterima kasih kepada MA Al Irtiqo karena bisa sukses menyelenggarakan acara besar seperti IIF dan memberikan kebermanfaatan bagi khalayak luas. 

 

TAG