BEKALI WAWASAN SISWA, MA IRTIQO MALANG ADAKAN MATSAMA 2023

By Admin Mediaummat | 15 August 2023 13:42:41 | 106 | 0
MA Irtiqo
MA Irtiqo

BEKALI WAWASAN SISWA, MA IRTIQO MALANG ADAKAN MATSAMA 2023

Kepala Madrasah Aliyah Al Irtiqo Cindy Indra Amirul Fiqri, M.Pd. membuka secara resmi Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) yang berlangsung selama 3 hari, tanggal 15,-18 Juli 2023 yang diikuti 20 siswa/I  baru di aula madrasah MA Irtiqo. Tidak lupa juga beliau menyapa para peserta didik baru dengan ucapan “selamat datang dan selamat bergabung di MA Al Irtiqo’ IMS Malang, semoga impian kalian bisa tercapai dan tergapai dengan sepenuhnya di madrasah ini”, ujarnya waktu menyapa para peserta didik baru.

Fiqri mengatakan, Matsama ini penting diikuti siswa baru karena ini merupakan momentum dimana anak anak dapat mengetahui cara belajar, mengenali diri dan lingkungan belajarnya, sehingga dalam proses belajar selanjutnya dapat berjalan dengan lancar.

Matsama MA Irtiqo juga diikuti seluruh guru, sedang pemateri adalah guru yang dianggap memiliki kecakapan melatih dan membina siswa dan pihak luar yang juga dianggap cakap memberikan wawasan keilmuan bagi siswa dalam masa transisinya sebagai pelajar sekolah menengah sederajat.

Fiqri juga berharap anak didiknya kelak memiliki wawasan keilmuan yang baik, sehingga siswa akan mampu mendulang prestasi dan dapat bersaing dengan lulusan SMA/Sederajat lainnya.

Kegiatan Matsama ini sungguh baik untuk menempah mental siswa baru siswa kita, karena ini dapat menjadi ajang bersilaturahmi, berkenalan antara siswa, guru dan pimpinan sekolah.

 

 

TAG